BAGAIMANA CARA MELIHAT TITIK BUTA PADA DIRI ANDA

 BAGAIMANA CARA MELIHAT TITIK  BUTA PADA DIRI ANDA
 

foto: Christ John vs Muhammad Ali
 
Semua petinju profesional memiliki pelatih, bahkan petinju legendaris Muhamad Ali  sekalipun memiliki pelatih, yaitu namanaya Anggelo Dundee, yang membatu Ali menjadi juara dunia sebayak 3 kali.

Coba anda bayangkan antara keduanya jika bertinju, sudah tentu pelatih nya pasti kalah. Coba kita bertanya dalam diri kita , mengapa kalo Ali bisa menang bertinju sama pelatih nya, lalu kenapa di butuh pelatih atau mentor untuk membimbing nya??

Ketahuilah Ali butuh pelatih bukan karena lebih hebat dari  dia,  namun Ali membutuhkan seseorang untuk melihat hal-hal yang  tidak dapat Ia lihat dalam diri nya sendiri.

Hal-hal yang tidak bisa kita lihat dengan mata kita sendiri  itu di sebut dengan BLIND SPOT atau TUTIK BUTA.

Kita hanya bisa melihat BLIND SPOT ini dengan bantuan orang lain.

Dalam hidup kita kita butuh seseorang (Pasangan hidup Misalnya) untuk mengawal kehidupan kita, sekaligus  untuk mengingatkan kita seandainya prioritas hidup kita mulai bergeser.

Kita Butuh Orang lain untuk , MENASEHATI ,MENGINGATKAN, DAN MENEGUR kita. Jika kita mulai melakukan hal-hal yang keliru, yang mungkin tidak kita sadari.

Kita butuh kerendahan hati untuk MENERIMA KRITIKAN , MENERIMA NASEHAT, MENERIMA TEGURAN,  itulah yang justru menyelamatkan kita.

Kita bukanlah manusia yang sempurna, jadi, biarkan orang lain yang kita percaya menjadi mata kita di area BLIND SPOT kita, sehingga kita bisa melihat apa yang tidak bisa kita lihat dengan pandangan kita sendiri.

Dalam lingkungan organisasi dapur juga sangat di butuhkan pemimpin atau supervisi untuk melihat keberadaan BLIND SPOT di setiap orang yang berada dalam dapur dan juga di berbagai titik keadaan area dapur.