TANTANGAN SEORANG CHEF YANG HOBBY PHOTOGRAPHY

TANTANGAN  SEORANG CHEF YANG HOBBY PHOTOGRAPHY



Dimana ada kemauan disitu ada jalan, pepatah inilah yang membawa saya masuk ke dunia photography. Menekuni Hobby ini tidaklah sulit, namun yang sulit adalah mengatasi keinginan untuk mengganti camera dan membeli lensa yang lumayan mahal-mahal, yang membocorkan kantong..hehehhe


Para profesional photography mengatakan bukan masalah lensa dan camera yang mahal menjadikan foto anda berkualitas, tapi tehnik anda dan kesabaran anda yang membuat gambar foto anda menjadi bagus.

Memang aku seorang pemula dalam dunia fotography, namun tekad yang bulat menjadikan kesenangan ku untuk melakukan  pengambilan gambar.

Karena profesi utama saya adalah sebagai tukang masak, maka banyak  pengambilan gambar berupa makanan hasil karya sendiri yang aku foto. Mulai dari perencanaan menu makanan, memasak, menghidangkan di atas piring ku lakukan semua dengan rasa bahagia.



Tehnik pengambilan foto makanan  ada berbagai macam cara, pengambilan gambar khusus untuk  standard presentasi hidangan ala carte, dan pengambilan gambar untuk promosi dan publikasi.

Berikut ini saya lampirkan beberapa foto makanan yang aku buat untuk meningkatkan profit perusahaan dimana aku bekerja.












Gambar di atas adalah beberapa bagian menu yang di buat untuk panduan standard masak memasak di dalam operasional dapur serta publikasi  sales & Marketing .

Masih Banyak karya foto yang lain, yang mana tentu nya akan saya tulis pada kesempatan yang lain.

Salam Kuliner.............